Article

Hindari Latihan Ini Karena Dapat Memperburuk Nyeri Pinggang Anda

Bagi anda penderita hnp/saraf terjepit, atau orang yang sering merasakan nyeri pada pinggangnya mungkin anda sering merasa bahwa ada gerakan tertentu yang sepertinya membuat pinggang anda malah bertambah nyeri.

Menurut beberapa situs kesehatan ternama berikut beberapa latihan yang dapat memperburuk nyeri pinggang anda.(Dirangkum dari beberapa sumber)

 

 

  1. Toe Touch

Latihan yang benar memang tidak diragukan lagi mampu meredakan nyeri pinggang anda, walaupun saat dilakukan anda akan merasakan rasa sakit yang sangat ringan.

Namun apabila lebih dari itu dan nyeri lebih dari 15 menit saat latihan maka mungkin anda melakukan jenis latihan yang salah. Latihan menyentuk kaki  sambil berdiri misalnya, latihan ini akan memperberat beban pinggang anda, memberi tekanan yang besar untuk ligamen tulang belakang dan bantalan tulang belakang anda.

Hindari latihan ini

 

2.  Sit Up Penuh

Memang Sit up penuh bisa menguatkan otot abdomen anda namun kebanyakan orang justru

menggunakan otot panggulnya saat melakukan sit up, sehingga berdampak pada tingginya tekanan pada tulang belakang anda. Akibatnya akan meningkatkan kemungkinan  nyeri pinggang yang anda alami saat ini.

 

 

 

3.  Leg Lift / Mengangkat kedua kaki

Teknik ini memang dapat membantu memperkuat batang tubuh anda, terutama otot-otot perut anda. Latihan ini pun dapat membantu memperkuat otot-otot penyangga tulang belakang anda. Namun  anda harus berhati-hati untuk latihan ini, karena latihan ini pun dapat menjadi penyembab bertambahnya nyeri pinggang anda. Saya lebih menyarankan daripada mengangkat kedua kaki bersamaan, anda dapat mengubahnya dengan mengangkat salah satu kaki secara bergantian untuk mengurangi beban pinggang anda.

 

 

Itulah beberapa gerakan latihan yang harus anda perhatikan untuk hindari nyeri pinggang yang bertambah saat berlatih.

Namun seringkali nyeri yang lebih hebat tidak dapat diredakan dengan sekedar latihan. Anda sendiri mungkin sudah bosan dengan berbagai obat yang diberikan yang meredakan sebentar lalu nyeri muncul kembali.

Ternyata dari beberapa penelitian dan pengalaman saya, akupuntur merupakan salah satu alternatif utama dalam meredakan nyeri pinggang, dan hasilnya sangat memuaskan.Berdasarkan penelitian bahkan akupuntur mampu mengalahkan morfin dalam meredakan nyeri, sehingga akupuntur memang sangat bisa dipertimbangkan dalam mencari solusi nyeri pinggang dengan cara yang lebih alami dan aman.

Anda dapat melihat bagaimana testimon pasien-pasien saya dimana mereka merasakan manfaat akupuntur untuk meredakan nyeri pinggang

Anda juga bisa mendapat ebook saya tentang panduan 10 LATIHAN YANG TERBUKTI SECARA ILMIAH DAPAT MEREDAKAN NYERI PINGGANG

Anda dapat menghubungi dan menjadwalkan konsultasi gratis dari saya, anda bisa hubungi nomer ini 082330642611

 

Dr. David Pardamean Sihotang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *