Article

Akupuntur Mengalahkan Morfin Dalam Meredakan Nyeri. Penelitian Terbaru

Tahukan anda bahwa baru-baru ini riset membuktikan secara statistik akupuntur ternyata lebih unggul dibanding morfin dalam meredakan nyeri?

Dan di sisi lain juga membuktikan akupuntur memiliki efek samping minor yang lebih sedikit dibanding morfin

Riset tersebut diterbitkan di American Journal of Emergency Medicine yang merupakan jurnal yang sangat terkemuka di Amerika.

Penelitian dibagi menjadi dua kelompok pasien nyeri masing-masing 150 orang tiap kelompok, dimana satu kelompok diberi perlakuan akupuntur untuk meredakan nyeri dan kelompok lain diberi morfin intravena untuk meredakan nyeri.

Hasilnya adalah seperti dibawah ini :

  • Akupuntur meredakan nyeri sampai 92% sementara morfin meredakan nyeri hanya sampai 78%
  • Pasien yang diterapi akupuntur merasakan nyeri yang mulai reda dalam waktu 16 menit pasca terapi sementara morfin membutuhkan waktu sampai 28 menit untuk mulai efektif
  • Dalam jangka pendek, efek samping minor pada pasien yang diberi morfin muncul sampai 57%, sementara pasien yang diberi akupuntur hanya muncul 30%.

Dalam patofisiologi kedokteran medis,  masih sulit dijelaskan bagaimana akupuntur mampu meredakan nyeri, namun dari studi ini menunjukkan bagaimana akupuntur mampu membuat tubuh memulihkan dirinya sendiri dan mengalahkan morfin dalam meredakan nyeri.

 

Bahaya Morfin dan Pereda Nyeri Lainnya

Walaupun morfin maupun pereda nyeri lainnya mampu meredakan nyeri, namun ada banyak sekali efek samping yang bisa terjadi apabila anda mengkonsumsi morfin/pereda nyeri secara kotinyu. Hal ini yang tidak ditemukan pada akupuntur

Pertama morfin merupakan golongan obat narkotik, dan sangat addiktif, bahkan dengan dosis normal anda akan terus mengalami kenaikan dosis setiap kali nyeri anda muncul. Morfin juga memiliki resiko overdosis yang mengancam nyawa apabila diberikan dengan dosiis yang tidak bertanggung jawab. Itulah sebabnya penggunaan morfin sangat ketat diatur agar resiko bahaya overdosis dan kecanduan bisa diminimalisir.

Keunggulan Akupuntur

Akupuntur secara luas sudah digunakan di seluruh dunia, baik eropa, Amerika dan tentunya Asia. Akupuntur sangat banyak digunakan oleh kalangan umum, profesional dan atlit dalam meredakan nyeri oleh berbagai kasus, baik nyeri karena cedera, kanker, gagal ginjal, nyeri kronis yang sering terjadi pada orang tua, fibromyalgia, osteoarthritis, nyeri bahu, lututm nyeri HNP pada tulang belakang dan banyak  kasus nyeri lainnya.

Akupuntur terkenal pada efek anti inflamasi, meningkatkan sel darah putih, memperbaiki sirkulasi tubuh, pereda nyeri, dan memicu pelepasan hormon endorfin (penenang alami tubuh yang lebih kuat dibanding morfin) yang memberi efek relaksasi.

Tidak pernah ada kasus fatal yang diakibatkan efek samping akupuntur selama anda melakukan sesi terapi kepada seorang profesional, seperti saya misalnya setelah melakukan ribuan sesi akupuntur tak pernah mendapat efek samping akupuntur yang membahayakan.

Untuk itu akupuntur merupakan salah satu remedi yang sangat menjanjikan dan alami dalam meredakan berbagai kasus nyeri dengan efek samping minimal.

 

Anda dapat melihat beberapa testimoni pasien bagaimana kasus nyeri tulang belakang berhasil saya terapi dengan akupuntur disini

Anda dapat menghubungi/berkonsultasi dengan saya lewat nomer ini 082330642611

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *